Jumat, 11 Oktober 2013

Etika Di Lingkungan Sekitar

NAMA            : MUKHAMMAD FADKHAN
NPM               : 24210854
KELAS           : 4EB23

Tugas softskill Minggu ke 1.

Minggu, 6 Oktober 2013
Pada hari ini saya melihat pengendara motor yang berjalan diatas trotoar yang seharusnya dipakai untuk pejalan kaki. Hal ini merupakan pelanggaran etika berkendara yang seharusnya memberikan para pejalan kaki tempat untuk berjalan. Karena dengan adanya kendaraan bermotor diatas trotoar  akan mengakibatkan terganggunya para pejalan kaki dan juga membahayakan para pejalan kaki.

Senin, 7 Oktober 2013
Pada saat berangkat ke kampus saya melihat banyak pengendara motor yang tidak mengikuti rambu-rambu lalu lintas, seperti menerobos lampu merah. Hal ini merupakan pelanggaran etika dalam berkendara, yang dimana seharusnya semua pengendara harus mematuhi peraturan lalu lintas. Karena dengan pelanggaran tersebut bias membahayakan pengendara yang melanggar peraturan maupun pengendara yang lainnya.

Selasa, 8 Oktober 2013
Pada saat berangkat ke kampus saya melihat ada beberapa orang yang membuang sampah ke sungai. Hal ini merupakan pelanggaran etika kebersihan yang dimana seharusnya orang-orang yang membuang sampah ke sungai seharusnya membuang sampah pada tempatnya. Mereka tidak tahu dampak dari pembuangan sampah ke sungai bisa menyebabkan banjir & pencemaran lingkungan.

Rabu, 9 Oktober 2013
Pada saat saya berangkat ke kampus saya melihat pengendara motor tidak memakai helm. Hal ini merupakan pelanggaran etika dalam berkendara. Yang dimana pengendara harus melengkapi Safety Gear nya agar tidak membahayakan dirinya sendiri.

Kamis, 10 Oktober 2013

Pada hari ini saya melihat para pelajar sedang tawuran. Hal ini merupakan pelanggaran etika yang berlaku di masyarakat. Karena pelajar seharusnya jika ada masalah seharusnya di selesaikan menggunakan otak bukannya otot. Mereka banyak yang tidak tahu dampak dari tawuran tersebut. Penyebabnya hanya masalah ego/gengsi semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar